Resep Minuman Es Krim Kelapa Muda


Es Krim Kelapa Muda

Menu kali ini berbeda dengan menu sebelumnya, yang sebelumnya saya sering membagikan resep makanan terutama masakan seafood. Namun kali ini saya akan membagikan resep minuman Es Krim Kelapa Muda. Pasti sudah tidak asing lagi dengan kelapa muda itu sendiri, dan bagi Anda penggemar es krim pasti sudah pernah merasakan nikmatnya es krim yang terbuat dari kelapa muda. Sebelum menuju ke resep, saya seperti biasa akan menjelaskan sedikit tentang kandungan dan manfaat dari kelapa muda itu sendiri.

Pasti Anda sudah tahu akan manfaat dari kelapa muda, terutama air kelapanya. Air kelapa muda dapat membantu mengganti cairan tubuh yang hilang setelah aktivitas seharian. Namun, untuk membuat es krim kelapa muda itu bukan dari air kelapa nya melainkan dari daging buahnya. Daging buah kelapa mengandung nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Dalam daging kelapa muda mengandung kalori, air, protein, lemak, karbohidrat,mineral, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin C.

Nah selanjutnya dalam daging buah kelapa juga mengandung akan serat, Anda pasti sudah tahu akan manfaat dari serat itu. Serat dapat melancarkan pencernaan, ini sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Daging buah kelapa juga mengandung zat anti oksidan, biasanya zat anti oksidan ada pada berbagai macam buah-buahan seperti apel, tomat. Zat anti oksidan ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita, karena dapat menangkal efek bahaya radikal bebas.

Kabar gembira bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, dalam daging buah kelapa itu dapat menurunkan kolesterol, dan dapat juga melindungi kesehatan jantung. Ada lagi, dalam daging kelapa muda juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Pasti Anda sudah tidak ragu lagi akan manfaat dari buah kelapa muda, selanjutnya saya akan membagi resep minuman Es Krim Kelapa Muda. Yang Anda perlu siapkan yaitu bahan-bahan yang diperlukan. Bahan dan cara membuat adalah sebagai berikut.

Resep Minuman Es Krim Kelapa Muda :

Bahan
  • 2 liter santan dari dua butir kelapa
  • 8 lembar daun pandan
  • 5 ons gula pasir
  • 1 sdt garam halus
  • 6 sendok makan tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air
  • 9 tetes zat pewarna makanan, warna sesuai selera
  • 5 buah kuning telur, dikocok sebentar
  • 2 butir kelapa muda, dikeruk halus
Cara Membuat Es Krim Kelapa Muda :
  1. Pertama-tama siapkan santan, gula pasir, garam halus, daun pandan. Lalu dimasak menjadi satu.
  2. Setelah mendidih, masukkan larutan maizena yang telah kita sediakan tadi.
  3. Masak lagi sampai matang, sambil diaduk perlahan-lahan.
  4. Setelah adonan tersebut matang dan kental, keluarkan dan buang daun pandannya. Kemudian, masukkan zat pewarna ( sesuai selera). Masak terus dengan api kecil, tambahkan kocokkan kuning telur yang sudah disediakan tadi.
  5. Terakhir, angkat dari api lalu masukkan kelapa muda yang telah dikeruk tadi, aduk perlahan-lahan. Setelah dingin buatlah es krim dari adonan ini.
Itulah resep minuman Es Krim Kelapa Muda , dengan berbagai kandungan nutrisi dan manfaat yang baik untuk tubuh kita, Apakah Anda tertarik mencobanya di rumah ? Selamat mencoba 
Previous
Next Post »