Resep Masakan Cah Daging Buncis

Cah Daging Buncis
Resep masakan yang akan saya bagikan kali ini mengenai daging sapi, seperti postingan saya kemarin. Nama resep masakan kali ini yaitu Cah Daging Buncis yang sehat dan hemat. Bahan yang digunakan untuk memasak Cah Daging Buncis tidaklah rumit, dan bahan-bahannya mudah ditemukan. Bahan utamanya yaitu daging sapi, lalu ada buncis tapi kali ini kita memakai baby buncis, cabai merah besar dan lain-lainnya.

Selanjutnya, Anda pasti sudah tahu tentang kandungan nutrisi yang dikandung oleh daging sapi. Namun apakah Anda sudah mengetahui tentang manfaat daging sapi ? Apabila belum, saya akan menjelaskan sedikit tentang manfaat daging sapi. Daging sapi memiliki kandungan protein yang tinggi, banyak orang takut mengkonsumsi daging sapi karena takut kolesterolnya tinggi. Namun tidak perlu takut, karena apabila Anda mengkonsumsinya dengan wajar itu tidak akan menyebabkan kolesterol Anda naik.

Daging sapi sebagai sumber energi bagi tubuh kita untuk beraktivitas sehari-hari, daging sapi juga sebagai sumber vitamin B12. Sumber vitamin B bermanfaat bagi wanita hamil, apabila wanita yang sedang mengandung kekurangna vitamin B dapat mempengaruhi perkembangan janin dalam rahim. Paling penting bagi kaum wanita, bahwa daging sapi memiliki manfaat untuk pencegah kanker payudara karena dalam daging sapi mengandung asam linoleat yang dapat mengobati kanker payudara.

Pada daging sapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, lemak baik dan nutrisi pada daging sapi juga bermanfaat untuk kecerdasan otak. Daging sapi mengandung omega 3 yang baik bagi tubuh kita. Nah itu sedikit penjelasan tentang manfaat daging sapi. Sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita ya. Langsung saja saya akan membagikan resep masakan Cah Daging Buncis bagi Anda.

     Resep Masakan Cah Daging Buncis :

Bahan
  • 200 gr daging sapi giling
  • 300 gr baby buncis, lalu rebus
  • 4 buah cabai merah besar, lalu iris serong tipis
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 siung bawang putih, lalu memarkan, dan cincang halus
  • 100 ml air
  • Minyak secukupnya untuk menumis
Cara Memasak Cah Daging Buncis
  1. Tata di atas piring saji baby buncis rebus tadi dan sisihkan.
  2. Lalu panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih hingga wangi, masukkan daging giling, garam, merica bubuk, dan saus tiram, lalu aduk hingga merata.
  3. Kemudian tambahkan air, masak hingga daging matang dan air agak menyusut.
  4. Terakhir angkat, lalu siram di atas babu buncis, tabur cabai merah yang telah diiris tadi, sajikan.
Itulah resep masakan Cah Daging Buncis yang sehat dan hemat. Selamat mencoba di rumah.
Previous
Next Post »