Resep Masakan Sup Tahu Sehat

Sup Tahu Sehat

Hallo semuanya :D rasanya saya sudah lama tidak memposting resep masakan khas nusantara ya, kali ini saya sempatkan untuk memposting Resep Masakan Sup Tahu Sehat. Pasti Anda semua sudah tahu dong nilai gizi dan manfaat dari Tahu itu sendiri ? Apabila kurang tahu saya akan menjelaskan sedikit mengenai nilai gizi dari Tahu dan manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi Tahu.

Tahu merupakan makanan andalan yang dihasilkan dari olahan kacang kedelai. Dari olahan kacang kedelai itu tahu merupakan sumber makanan yang bergizi, mempunyai mutu protein nabat terbaik karena mengandung asam amino yang tinggi.

Nilai gizi pada tahu itu bermacam-macam, diantaranya ada protein, lemak, karbohidrat, kalori, dan mineral, fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin E, vitamin B12, kalium, dan kalsium. Pada tahu juga mengandung asam lemak tak jenuh dan tidak mengandung kolesterol, jadi tahu dapat dikonsumsi oleh banyak orang. Dan kabar gembira bagi Anda yang sedang menjalani program diet, Anda bisa mengkonsumsi tahu dan tidak perlu khawatir dengan kalori yang dihasilkan oleh tahu karena tahu mengandung hidrat arang dan memiliki kadar kalori yang rendah.

Selanjutnya, khasiat yang diperoleh dari mengkonsumsi tahu adalah tahu dapat menurunkan kadar kolesterol,  dapat juga mencegah kanker payudara, dapat memperlambat proses penuaan pada perempuan. Sangat bermanfaat sekali bukan apabila mengkonsumsi tahu ? Nah selanjutnya saya akan langsung membagikan resep masakan olahan dari tahu.

Resep Masakan Tahu Sehat :

Bahan:

  • 1 buah tahu sutra, laludipotong kotak-kotak
  • 2 buah sawi daging, lalu dipotong memanjang
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 siung bawang putih, lalu memarkan, dan cincang halus
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 600 ml air
  • 1 sdm minyak untuk menumis

Cara Memasak :

  1. Panaskanlah minyak ke dalam wajan, kemudian tumis bawang outih hingga berbau harum.
  2. Lalu tambahkan air 600 ml lalu biarkan sampai mendidih.
  3. Kemudian masukkan sawi, tahu sutra, garam, merica, dan minyak wijen, lalu masak hingga matang.
  4. Sesaat sebelum diangkat, masukkanlah irisan daun bawang, lalu aduk sebentar, angkat, dan sajikan. Makanlah selagi hangat.
Itulah resep masakan yang dapat saya bagi kali ini, tunggu resep selanjutnya. Janganlah ragu untuk mencobanya di rumah, bahan dan cara memasaknya gampang bukan ? Jadi selamat mencoba. 
Previous
Next Post »