Resep Masakan Tumis Toge Teri Medan

Tumis Taoge Teri Medan


Sudah lama rasanya saya tidak ngepost resep masakan khas Indonesia yang sehat dan nikmat, kali ini saya meluangkan waktu untuk berbagi resep masakan kepada Anda. Saya sekarang jarang ngepost karena banyak tugas yaaa maba gitu haha. Well, kali ini saya akan membagikan resep masakan khas Indonesia yang lezat, nikmat, sehat, dan hemat juga pastinya. Resep masakan kali ini bernama Tumis Taoge Teri Medan. Nah siapa sih yang nggak tahu taoge ? Pastinya sudah pada tahu kan taoge itu seperti apa. Selanjutnya saya akan menjelaskan sedikit tentang kandungan nutrisi pada taoge.

Taoge itu merupakan kecambah yang berasal dari biji, taoge sendiri biasanya dimanfaatkan sebagai campuran tumis. Seperti tumis tahu, tumis udang, tumis tempe, dan tumis teri medan tentunya. Pada taoge mengandung beberapa nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya ada berbagai sumber vitamin, ada vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, dan tentunya vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kita kaum hawa. Dalam taoge juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serat, folat, asam amino, dan protein. Tak lupa taoge juga mengandung lemak, karbohidrat, serat, fosfor, dan air.

Kabar gembira bagi kita semua kaum hawa, karena taoge mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, membantu mencegah kanker payudara, gejala PMS, pramenopause, gangguan akibat menopase, dan mampu memperlambat penuaan dini. Taoge juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, karena kandungan vitamin E yang banyak dan vitamin E tersebut berfungsi untuk membantu meremajakan kulit, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut, dan melangsingkan tubuh.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang kandungan nutrisi pada taoge, selanjutnya saya akan menjelaskan cara memasak dan bahan-bahan apa saja yang akan digunakan.

Resep Masakan Tumis Taoge Teri Medan :

Bahan

  • 250 gr taoge panjang segar
  • 50 gr teri medan, lalu goreng sebentar
  • 2 batang cabai merah besar, lalu iris tipis serong
  • 3 buah bawang merah, lalu iris tipis
  • 1 siung bawang putih, lalu iris tipis
  • 1 batang daun bawang, lalu iris tipis serong
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 gula pasir
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak Tumis Taoge Teri Medan 

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan cabai merah besar yang sudah diiris tipis tadi, garam, merica bubuk, dan ikan teri medan, kemudian aduk hingga merata.
  3. Terakhir, masukkan taoge, lalu aduk sebentar ( jangan terlalu layu ), kemudian angkat dan sajikan hangat.
Nah itulah resep masakan Tumis Taoge Teri Medan yang sehat dan hemat untuk Anda. Jangan ragu untuk mencobanya di rumah. Dengan kandungan nutrisi dan manfaat dari taoge tyang baik untuk tubuh kita, maka seringlah mengkonsumsi taoge. Namun Anda harus mencatat bagi Anda penderita asam urat, sebaiknya hati-hati mengkonsumsi taoge karena taoge berasal dari kacang-kacangan maka taoge dapat meningkatkan kadar asam urat. Selamat mencoba di rumah.
Previous
Next Post »