Resep Masakan Omelet Jamur Yummy

Omelet Jamur Yummy

Resep aneka masakan kali ini akan membagikan Resep Masakan Omelet Jamur Yummy yang tentunya sangat lezat dan bergizi. Bagi Anda penggemar masakan olahan dari jamur, Anda harus mencoba Omelet Jamur Yummy yang tak kalah lezat dari masakan jamur yang diolah menjadi sup jamur, jamur crispy dan lain sebagainya. Dalam resep masakan kali ini menggunakan jamur tiram, dan pastinya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan jamur tiram. Saya akan menjelaskan sedikit mengenai nilai gizi yang terkandung dalam jamur tiram dan manfaatnya bagi tubuh kita.

Nilai gizi dan manfaat jamur tiram memiliki kadar protein yang tinggi dan kadar asam amino yang lengkap dan tentunya itu dibutuhkan oleh tubuh kita. Asam amino yang terkandung dalam jamur tiram seperti asam amiono essensial yang tentunya diperlukan bagi tubuh kita. Selain itu jamur tiram juga mengandung beberapa sumber vitamin yang baik bagi tubuh kita seperti vitamin B1, B2, dan beberapa garam mineral dan unsur Ca, P, Fe, Na, K. Dan jamur tiram juga mengandung serat yang cukup tinggi jadi baik untuk pncernaan kita. Manfaat jamur tiram bagi tubuh kita antara lain untuk mencegah beberapa penyakit seperti anemia atau kekurangan darah, memeperbaiki gangguan pencernaan, mencegah kanker, tumor, hipertensi, dan menurunkan kadar kolesterol serta kencing manis. Dan manfaat dari jamur tiram yaitu mampu menjaga vitalitas laki-laki maupun perempuan dan membantu mengatasi kekurangan gizi.

Itulah sedikit penjelasan mengenai nilai gizi dan manfaat jamur tiram bagi tubuh kita apabila kita rajin mengkonsumsinya. Selanjutnya saya akan membagikan Resep Masakan Omelet Jamur Yummy.

Resep Masakan Omelet Jamur Yummy

Bahan :

  • 150 gr jamur tiram, lalu iris halus memanjang
  • 3 butir telur ayam/bebek 
  • 2 batang daun bawang ambil bagian putihnya, kemudian iris halus
  • 1 buah bawang bombay, lalu cincang halus
  • 1 buah wortel, lalu serut
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt saus tiram
  • minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Omelet Jamur Yummy :

  1. Pertama kocok telur, lalu masukkan semua bahan, selanjutnya aduk hingga merata.
  2. Kemudian siapkan minyak goreng dalam wajan dadar, tuang 1/2 bagian adonan telur dalam wajan, lalu ratakan.
  3. Lalu masak hingga matang, kemudian balik dadar, masak kembali hingga benar-benar matang, lalu angkat.
  4. Lakukan hal yang sama untuk sisa adonan telur.
Itulah Resep Masakan Omelet Jamur Yummy yang sehat dan bergizi dengan nilai gizi per porsi diantaranya ada energi sebanyak 187.93 kkal, protein sebanyak 15.19 gr, lemak sebanyak 9.71 gr, dan karbohidrat sebanyak 37.64 gr. Selamat mencobanya di rumah :) 
Previous
Next Post »