Resep Minuman Ice Cream Ketan Hitam

Ice Cream Ketan Hitam

Menu yang akan saya bagikan kali ini berbeda dengan sebelumnya, yang sebelumnya tentang menu aneka olahan masakan namun kali ini saya akan membagikan resep minuman. Resep minuman kali ini mengenai ice cream. Namun ice cream kali ini juga cukup berbeda dengan ice cream biasanya. Ice Cream Ketan Hitam salah satu macam ice cream yang ada di Indonesia, bagi Anda penggemar ice cream seperti saya pasti sudah pernah merasakan nikmatnya Ice Cream Ketan Hitam. Rasanya manis segar, rasa ketan hitamnya sangat terasa hmm yummy.

Oke selanjutnya saya akan menjelaskan sedikit kandungan nutrisi yang ada pada ketan hitam. Ketan hitam merupakan bahan makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Dalam ketan hitam terkandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Ketan hitam mengandung energi yang cukup besar, lalu ada protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu ketan hitam juga mengandung vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Itulah sedikit penjelasan tentang kandungan nutrisi pada ketan hitam.Apakah Anda tahu tentang manfaat ketan hitam ? ketan hitam juga kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Ketan hitam dapat menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem ketahanan tubuh, detoksifikasi (membersihkan racun dan kotoran dalam tubuh), dan mengembalikan fungsi organ maupun metabplisme tubuh. Ketan hitam juga dapat mencegah anemia, karena dalam ketan hitam mengandung zat besi  yang tinggi. Kabar gembira bagi Anda, dengan mengkonsumsi ketan hitam dapat memperlambat penuaan, karena ketan hitam mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Selanjutnya saya akan langsung membagikan resep minuman Ice Cream Ketan Hitam, caranya mudah dan simple. Siapkan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Bahan dan cara membuat seperti berikut.

Resep Minuman Ice Cream Ketan Hitam :

Bahan
  • 2 gelas ketan hitam
  • 1 mangkuk ice cream 
  • 1 gelas santan kental, didihkan, lalu dinginkan
  • susu kental manis secukupnya ( rasa sesuai selera)
Cara Membuat Ice Cream Ketan Hitam :
  1. Aturlah ketan hitam di dalam gelas, kemudian tambahkan 5 sendok makan ice cream.
  2. Siram dengan 2 sendok santan kental, dan susu kental manis secukupnya.
  3. Terakhir sajikan.
Sangat mudan dan simple bukan ? Selamat mencoba Resep Minuman Ice Cream Ketan Hitam di rumah. 
Previous
Next Post »