Resep Minuman Green Strawberry Smoothie

Green Strawberry Smoothie

Resep aneka masakan kali ini akan membagikan resep minuman yang sedang populer saat ini. Resep minuman yang sedang populer saat ini ialah Resep Minuman Green Strawberry Smoothie. Minuman ini terbuat dari buah-buahan yang sangat bergizi. Untuk membuat Green Strawberry Smoothie itu menggunakan buah-buahan dan sayuran, antara lain ada strawberry, bayam, dan pisang. Perpaduan sayur dan buah yang sangat unik dan tentunya sehat bagi tubuh kita. Saya akan menjelaskan sedikit nilai gizi yang terkandung dari buah strawberry, buah pisang, dan sayur bayam.

Buah strawberry merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Nilai gizi dari buah strawberry itu sendiri antara lain terdapat kalori, vitamin C yang berlimpah, flavonoid, air, energi, karbohidrat, serat yang baik untuk pencernaan, kalsium, fosfor, magnesium, pottasium, folat, dan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Manfaat buah strawberry itu dapat membantu memutihkan gigi, dapat digunakan untuk program diet, buah strawberry mampu menyusutkan kadar kolesterol, dan masih banyak manfaat lainnya.

Selanjutnya ada buah pisang, buah pisang mendengar buah pisang pasti sangat tidak asing di telinga kita. Buah pisang juga termasuk buah yang sangat populer di kalangan masyarakat, namun apakah Anda tahu nilai gizi yang dikandung buah pisang ? Pada buah pisang itu mengandung nilai gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Nilai gizi dari buah pisang antara lain mengandung air yang cukup banyak, gula alami, protein, lemak dan minyak, serta serat selulosa. Kemudian buah pisang juga mengandung pati dan asam tanin, beberapa vitamin yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B 12, vitamin D, dan sedikit vitamin Z. Terakhir buah pisang mengandung kalsium, fosfor, besi, sodium, kalium, magnesium dan seng. Manfaat buah pisang antara lain dapat mencegah penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, obat hipertensi, dan manfaat baik lainnya.

Terakhir nilai gizi yang terkandung dalam sayur bayam, antara lain ada energi, zat besi yang sangat banyak, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, vitamin A. vitamin B1, dan vitamin C, serta air. Manfaat sayur bayam bagi kesehatan antara lain dapat melawan sel kanker, menurunkan tekanan hipertensi, mencegah osteoporosis, dan manfaat baik lainnya.

Dari uraian di atas, pasti Anda sudah tidak ragu untuk mengkonsumsi Green Strawberry Smoothie bukan ? langsung saja saya akan membagikan Resep Minuman Green Strawberry Smoothie yang sehat dan bergizi.

Resep Minuman Green Strawberry Smoothie 

Bahan :  
  • 1 cangkir daun bayam muda
  • 1/2 cangkir buah straberry
  • 1 buah pisang
  • 2 sdt madu atau sirup gula
  • 3/4 cangkir almond milk ( jika ada)
Cara Membuat Green Strawberry Smoothie :
  1. Bersihkan bahan-bahan tadi, lalu potong-potong agar mudah halus dan masukkan ke dalam blender.
  2. Kemudian tambahkan sirup gula atau madu lalu masukkan almond milk jika ada.
  3. Terakhir sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya supaya tambah segar.
Itulah Resep Minuman Green Strawberry Smoothie yang sehat dan bergizi. Bahan-bahan yang mudah didapatkan dan harganya tidak mahal, cara membuatnya pun sederhana dan yang paling penting ialah nilai gizi yang terkandung dari buah dan sayuran. Selamat mencobanya di rumah :)

Previous
Next Post »