Resep Masakan Udang Gulung Mie

Udang Gulung Mie


Resep aneka masakan kali ini akan membagikan resep masakan dengan olahan udang. Resep kali ini ialah Resep Masakan Udang Gulung Mie yang sehat dan bergizi. Olahan udang memang sangat banyak, namun kali ini saya akan membagikan cara memasak Udang Gulung Mie. Bahan utama kali ini tentu saja Udang, lalu mie, mie yang digunakan yaitu mie kuning. Selanjutnya seperti biasa saya akan menjelaskan sedikit mengenai nilai gizi yang terkandung dalam udang. Udang merupakan salah satu makanan laut yang digemari oleh masyarakat.

Udang merupakan sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, vitamin yang terkandung dalam udang antara lain ada vitamin D, vitamin B12, vitamin B6, vitamin A, Niacin, vitamin C dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Udang juga merupakan sumber mineral, mineral yang terkandung dalam udang antara lain mineral selenium, fosfor, zat besi, tembaga, magnesium, zink, sodium, pottasium dan kalsium. Lalu udang juga merupakan sumber protein bagi tubuh kita, dan juga mengandung Asam amino dan rendah kalori. Itulah penjelasan mengenai nilai gizi yang terkandung dalam udang. Selanjutnya bahan dan cara memasak Resep Masakan Udang Gulung Mie ialah.

 Resep Masakan Udang Gulung Mie :

Bahan: 

  • 10 ekor udang segar
  •  2.5 ons mie kuning
  • 1 siung bawang putih, lalu cincang halus 
  • 1/2 sdt lada 
  • minyak goreng 
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya saja 
  • 1/2 sdt garam 
Cara Memasak Udang Gulung Mie : 

  1. Kupas udang, tinggalkan ekornya, lalu rendam ke dalam air jeruk nipis dan garam ini berguna untuk menghilangkan bau amis dari udang. Kemudian biarkan selama 15 menit hingga meresap. 
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie kuning, masak hingga lunak, lalu angkat dan tiriskan. Kemudian tambahkan lada, garam, bawang putih, aduk hingga merata. 
  3. Lilitkan mie kuning ke badan udang hingga tertutup, rapikan. Kemudian lakukan hingga udang habis. 
  4. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan, lalu goreng udang hingga warnanya berbunah menjadi kecoklatan dan kering, lalu angkat dan sajikan. 
 Itulah Resep Masakan Udang Gulung Lilit Mie yang sehat dan lezat, bahan mudah didapatkan dan cara memasak pun mudah. Selamat mencobanya di rumah :)
Previous
Next Post »